Princess Mimi. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

^^ Baca ini dulu ^^

Perhatian !!


Dengan Hormat, kepada teman-teman sesama blogger semua. Mohon untuk tidak meng-CP (CoPas) artikel dalam blog ini. Tapi jika ingin mengikuti blog saya ini, silahkan me-Link Url alamat situs blog saya http://mimi.cupcup.blogspot.com/


Terima kasih



TTD

Princess Mimi

Part 14 (Makanan Khas)


Makanan Khas Korea : 

Bibimbap
Adalah campuran sayur-sayuran yang disajikan dengan nasi kukus saus cabe merah 
Bulgogi
Merupakan salah satu dari masakan khas korea, berupa potongan tipis daging sapi yang diasinkan (dengan cuka, anggur, air, garam dan sebagainya) lalu rendam dalam kecap dan minyak wijen kemudian di panggang dengan panggangan tertutup berbentuk kubah (dome-shapped grill).
Galbi
Juga salah satu makanan popular di Korea, hamper serupa dengan masakan bulgogi, hanya saja dimasak dengan menggunakan panggangan besar (barbeque grill).

Kimchi
Merupakan makanan pendamping yang popular di Korea sejenis acar yang terbuat dari kombinasi sayur-sayuran (yang paling sering digunakan adalah sawi putih) yang difermentasikan dan dibumbui dengan cabe, bawang putih, jahe dan bumbu rempah-rempah lainnya.
Naengmyeon
Merupakan masakan yang palin sering disantap diwaktu musim panas, berupa bakmi yang disajikan dengan air kaldu daging sapi yang diinginkan. Ada beberapa variasi masakan naengmyeon, seperti masakan hamheung-naengmyeon, yaitu bakmi tanpa airkaldu, disajikan dengan saus pedas lada putih.

Samgyetang
(Sop gingseng ayam) adalah makanan yang juga disantap di musim panas, terutamadi hari Chobok, Jungbok, dan Malbok (hari-hari pertama, tengah dan terakhir musim panas). Samgyetang terbuat dari ayam yang diisi dengan gingseng yang disajikan dengan nasi panas dan bawang putih yang direbus dan diberi bumbu lada hitam dan garam. Orang korea menyantap samgyetang ini untuk mengatasi/melawan hawa panas.

Seolleongtang
Adalah sop daging sapi dengan irisan bawang muda. Biasanya disajikan dengan nasi dan kkakttugi (IRadish Kimchi).

Shinseollo
Adalah sebuah masakan lezat yang terbuat dari campuran daging sapid an sayur-sayuran yang dimasak dalam periuk beruap (Steamboat pot)

Songpyeon
Adalah kue-kue kecil yang terbuat dari adonan tepung beras yang diisi dengan kacang-kacangan manis dan kacang hijau tumbuk. Menyajikan atau memakan songpyeon ini merupakan bagian dari tradisi Chuseok (Korean Thanksgiving).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

^^ Buku Tamuku ^^